Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil - Memiliki buah hati adalah anugerah yang tak ternilai. Tapi nyatanya tidak semua suami istri bisa mendapatkan momongan setelah menikah.

Ada wanita yang cepat hamil padahal baru beberapa bulan menikah. Namun, ada pula wanita yang sudah bertahun-tahun menikah dan tapi tak kunjung juga diberi buah hati.

Banyak juga dari para ibu yang kurang beruntung ini, tidak tahu langkah-langkah sederhana apa saja yang harus dilakukan agar segera memiliki buah hati.

Meskipun hal sederhana misal dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan setelah haid, mengkonsumsi buah agar cepat hamil, menghindari pantangan makanan agar cepat hamil, banyak cemil cemilan untuk program hamil, menggunakan obat tradisional penyubur kandungan, ataupun yang praktis konsumsi vitamin penyubur kandungan di apotik.

Semua saran diatas pada dasarnya cuma satu yaitu mengatur pola makan. Apa yang dimakan Bunda jika ingin hamil harus penuh pertimbangan. Karena makanan juga mempengaruhi tubuh Bunda agar bisa cepat hamil.

Rekomendasi Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

5 Makanan Penyubur Kandungan yang Mudah Didapat

Berikut ini lima jenis makanan yang bisa mempercepat proses mendapatkan momongan. Karena makanan penyubur kandungan berikut ini dipercaya membantu agar cepat hamil.

1. Sayur - sayuran hijau

Sayuran hijau umumnya banyak mengandung nutrisi penting bagi calon ibu. Contohnya bayam, brokoli, sawi hijau, atau kangkung. Sayuran hijau ini dapat membantu memperlancar siklus menstruasi dan mengurangi gejala PMS.

2. Buah Jeruk

Disini dimaksudkan berbagai jenis jeruk. Selain menjadi salah satu sumber vitamin C. Jeruk jugan mengandung kalium, kalsium, volat, dan vitamin B yang dapat mengatur ovulasi.

3. Alpukat

Alpukat baik untuk ibu hamil atau ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan, karena Alpukat mengandung folat, vitamin K, dan tinggi kalium. Jelas, folat dapat membantu perkembangan otak dan tulang belakang janin. Dan vitamin K serta kalium berfungsi membantu tubuh menyerap nutrisi lain, menjaga keseimbangan hormon, dan mengatur tekanan darah.

Karena kulitnya yang cukup tebal Alpukat adalah buah organik yang aman, karena pestisida sulit masuk menembus kulit buahnya.

4. Telur

Rekomendasi keempat adalah telur, dengan harga yang relatif terjangkau telur juga mudah didapat. Kandungan yang terdapat dalam telur antara lain, protein tinggi, vitamin, folat, dan mineral serta asam amino, seperti kolin yang berfungsi meningkatkan kualitas folikel (tempat tumbuhnya sel telur).

5. Salmon

Sumber protein hewani selain dari daging sapi ataupun ayam bisa didapatkan dari salmon. Salmon mengandung asam lemak omega 3 dan DHA yang penting untuk perkembangan otak dan mata bayi.

Kekurangan salmon adalah rentan merkuri (zat logam yang membahayakan kesehatan). Karena itu makan salmon terlalu banyak juga tidak baik. Menurut Kim Ross, MS. RD. CN,  yang merupakan seorang ahli nutrisi dan kesuburan yang dilansir dari The Bump, batas maksimal mengkonsumsi daging salmon adalah 12 ons per minggu.

Nah, itulah 5 Makanan Penyubur Kandungan yang mudah ditemui. Sebenarnya banyak makanan lain, tapi setelah kami telaah lalu kami rangkum hanya ada 5 makanan ini yang mudah ditemui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel