Komplikasi Jantung, Ginjal, Diabetes Bisa Sembuh

Komplikasi Jantung, Ginjal, Diabetes Bisa Sembuh - Insyaallah, tidak ada yang mustahil, karena telah dijelaskan dalam sebuah hadist “Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.(HR Bukhari).

Nah, artikel obatterbaik.com kali ini akan mengulas obat herbal jantung. Lebih tepatnya adalah obat alami untuk penyakit jantung, karena kalau dikatakan obat herbal biasanya sudah dikemas dan dijual di toko toko jamu.

Jadi kali ini kita dapat membuat sendiri obat herbal jantung dari tumbuh-tumbuhan tanaman obat dari alam.

Selain terjadi pada penyakit diabetes, penyakit komplikasi juga bisa terjadi pada penyakit lainnya seperti ginjal, jantung, hati dan lain-lain.

Saat jantung Anda tidak dalam kondisi sehat segeralah periksakan ke dokter.

Karena serangan jantung bisa menyebabkan komplikasi yang beragam, mulai dari yang ringan hingga yang bisa menyebabkan kematian.

Komplikasi Jantung, Ginjal, Diabetes Bisa Sembuh - obatterbaik.com

Penyakit jantung koroner yang tidak tertangani dapat memicu sejumlah komplikasi, seperti: Angina atau nyeri dada.

Jika Anda memiliki penyakit jantung, Anda berisiko terkena penyakit lain.

Jika tidak tertangani, risiko komplikasi seperti stroke, serangan jantung atau gagal jantung akan bertambah besar.

Sebagai contoh Ibu Asnimar, Sembuh Dari Beberapa Penyakit Komplikasi dan Rezekipun Bertambah "Saya seorang PNS yang bekerja di laboratorium Balai Pemeriksaan Obat." tukasnya.

Baik langsung saja kita bahas tentang obat herbal jantung. Karena penulis tidak akan membahas seperti apa gejala jantung, penyebab jantung dan berbagai hal tentang efek penyakit jantung, karena sebelum Anda membaca artikel ini pasti sudah konsultasi ke dokter mengenai penyakit yang Anda alami.

Obat Herbal Jantung dari Tanaman Tradisional

1. Kulit Manggis

Selain buahnya yang enak, manis kecut, manggis ini punya khasiat yang luar biasa untuk obat herbal. Kulit dari buah manggis terkenal bisa dijadikan terapi ampuh berbagai penyakit karena kandungan xanthone di dalamnya. Xanthone adalah senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan.

Sampai disini sudah sangat jelas, manfaat kulit manggis sebagai antioksidan yang memerangi radikal bebas memang sangat baik untuk tubuh terutama kesehatan kardiovaskuler, seperti obat penyakit jantung, obat hipertensi, trombosis dan lain sebagainya.

Cara Mengolah Kulit Manggis

  • Pastikan kulit manggis bersih. Siapkan kulit manggis dari 1 buah manggis lalu cuci hingga bersih dengan air yang mengalir.
  • Lalu potong menjadi beberapa bagian dan rebus dengan air 250ml (kira-kira satu gelas kecil seperti gambar ini) hingga mendidih.
ukuran gelas 250ml - obatterbaik.com
  • Setelah mendidih, tuang dan saring air tersebut. Minum dalam keadaan hangat tambahkan dengan gula, tapi lebih baik madu jika ada sebagai pemanis.

2. Temu Putih

Temu Putih adalah tanaman obat umbi-umbian seperti temu ireng, temulawak, kencur, sinom dan lain sebagainya. Sebenarnya banyak khasiat temu putih selain untuk obat herbal jantung.

cara mengolah temu putih obatterbaik.com

Hampir mirip seperti kencur, ataupun jahe terutama jahe merah, temu putih ini punya sifat menghangatkan tubuh.

Sebuah penelitian yang dilakukan American Institute Cancer Report pada tahun 1999 dan para pakar Fakultas Farmasi / PAU Bioteknologi dan PPOT UGM Yogyakarta, membuahkan sebuah hasil kandungan dan khasiat temu putih antara lain sbb:
  • Terdapat kandungan zat anti-lipid peroksida yang mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit jantung koroner, hipertensi, asam urat hingga diabetes.
  • Sama seperti temulawak, temu putih juga mengandung zat curcumin (anti-inflamasi), yang berfungsi untuk mengobati berbagai penyakit seperti maag (asam lambung), nyeri haid, ambeien, radang hidung/polip, radang tenggorokan/amandel dan juga keputihan.

Cara mengolah temu putih

  • Bersihkan temu putih, lalu parut dan peras kemudian saring airnya.
  • Temu putih ini rasanya pahit jika langsung diminum. Tambahkan sedikit air dan juga madu jika Anda tidak tahan dengan rasa pahitnya.

3. Bawang Putih

Selain digunakan sebagai salah satu bumbu masakan, sudah dikenal bawah manfaat bawang putih dapat memerangi berbagai penyakit.

Diantaranya yaitu bawang putih ini mampu membantu mengobati penyakit jantung (tercakup jantung koroner), menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, bawang putih ini juga mempunyai sifat anti-kanker, anti-bakteri, dan juga anti-jamur.

Selain itu, antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih ini juga sangat penting untuk mencegah terjadinya penyakit jantung dan arteriosklerosis, caranya yaitu dengan memerangi oksidasi dari serum lemak.

Bawang putih punya kemampuan menurunkan kadar kolesterol jahat atau lemak jenuh (LDL) dan menaikan kadar HDL yang diperlukan tubuh.

Selain itu bawang putih mampu menjaga aliran darah untuk tetap lancar, mencegah munculnya serangan kanker, menyusutkan tekanan darah, menurunkan gula darah dan juga mengatasi gangguan pencernaan. Itulah yang membuat bawang putih dapat digunakan untuk obat alami jantung koroner.

Cara mengolah bawang putih untuk obat

Mengutip Hellosehat, kupas kulit bawah putih kemudian kukus. Dan Anda bisa mengkonsumsi dua kali sehari. Cukup satu siung.

Cara yang lain yaitu direbus selama lima menit kemudian dikonsumsi bersama makanan lain.

Cara ketiga adalah Anda bisa membuat jus dari bawang putih dan minum sekali sehari.

Siapkan dua siung bawang putih, beberapa daun seledri, dan tambahkan air, lalu mix.

Keempat cukup mudah, tumbuh bawang putih hingga halus untuk diseduh dengan air panas. Minum hangat-hangat pada saat sebelum tidur.

Catatan: selalu konsultasikan dengan dokter kondisi kesehatan Anda agar tidak salah terapi. Dosis menggunakan bawang putih ini juga jangan terlalu berlebihan.

4. Daun Sirsak

Penyakit Jantung terjadi karena gangguan aliran darah, entah karena penyempitan pembuluh darah, atau penyumbatan karena zat zat radikal bebas. Nah, kandungan daun sirsak ini bersifat vasodilator yang melebarkan pembuluh darah.

Manfaat daun sirsak terbaru yang dipublikasi sangat banyak sekali seperti mengobati penyakit diabetes, kista ovarium, menghambat penyebaran sel kanker, meningkatkan kesuburan, mengobati asam Urat, mengobati kolesterol, mengobati penyakit Paru-Paru dan masih banyak lagi.

Tapi hati-hati efek samping daun sirsak juga ada, terutama pada ibu hamil dan menyusui. Lalu bagaimana untuk terapi penyakit, intinya yang berlebihan itu tidak baik. Jadi hentikan jika menimbulkan efek samping yang buruk.

Cara Merebus Daun Sirsak

  • Sisihkan 5 sampai 7 lembar daun sirsak kering, karena biasanya memang ganjil.
  • Rebus satu liter air hingga mendidih, kemudian masukkan daun sirsak satu persatu sambil kecilkan api.
  • Biarkan selama 10, paling lama 20 menit dalam air mendidih, kemudian tuang dan tunggu sampai dingin.

Aturan minum adalah satu gelas kecil seperti gambar diatas sekitar 250 ml, diminum 3 kali sehari.

Jangan membuat rebusan ini berlebihan. Jadi perkiraan satu liter air yang Anda rebus tersisa sekitar 3 gelas kecil.

Karena air ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama, maksimal adalah 8 jam atau khasiatnya berkurang atau bahkan sangat minim khasiat.

Seperti yang telah dijelaskan diatas efek daun sirsak ini bisa berpengaruh ke saraf jika dikonsumsi berlebihan.

Maka konsumsi paling aman adalah 250 ml 3 kali sehari. Karena khasiat daun sirsak ini lebih ampuh saat perut kosong, anjurannya adalah diminum setengah jam sebelum makan.

Bagaimana jika lupa dan terlanjur makan? Maka minum rebusan daun sirsak 2 jam sesudah makan, agar khasiatnya tidak menurun karena bercampur makanan.

Hentikan pemakaian daun sirsak ini setelah 30 hari, karena seharusnya hasil terapi sudah maksimal. Kenapa? Jika diminum lebih dari sebulan, rebusan daun sirsak bisa mengganggu pencernaan karena dapat memerangi baik dalam usus.

Konsultasikan dengan dokter kondisi kesehatan Anda setelah sebulan mengkonsumsi daun sirsak.

Jika terdapat efek samping seperti mual, muntah, gangguan pencernaan, tekanan darah rendah, dan seperti kelelahan, maka sebaiknya hentikan meski bulan genap 30 hari.

Sebenarnya masih banyak lagi obat herbal jantung dan penyakit yang menyertainya. Namun keempat bahan diatas lebih mudah ditemui dan diolah.

Ingat selalu konsultasikan ke dokter kondisi kesehatan Anda jika menemui efek samping atau kondisi tertentu baik itu membaik atau mungkin kondisinya malah menurun. Agar mengetahui sejauh mana hasil terapi herbal yang Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel